Sabtu, 22 Februari 2014

Jenis makanan dasar yang membuat program diet menjadi lebih sehat

Berbagai jenis makanan sehat untuk diet di atas merupakan pilihan untuk menjalani program diet. Pertimbangan makanan sehat untuk diet, bukan hanya asal rendah lemak namun tetap mengedepankan nutrisi yang wajib dipenuhi. Berikut ini ada 3 jenis makanan dasar yang membuat program diet menjadi lebih sehat :

  • Biji-bijian
    kebanyakan biji bijian merupakan sumber serat yang baik, yang akan memberikan pasokan energi untuk tubuh menjalani aktivitas. Cobalah campuran pasta gandum atau beras merah siap sebagai makanan pokok, yang disertai dengan lauk-pauk yang sehat.
  • Buah-buahan
    Buah-buahan merupakan bisa dijadikan makanan favorit bagi yang sedang malakukan program diet. Selain menyegarkan, manfaat buah-buahan juga sarat dengan nutrisi dan mampu melawan penyakit, namun tetap rendah kalori. Menyimpan buah segar, buah-buahan kaleng, dan kering dapat dikombinasikan dengan sereal, yoghurt, wafel, atau dibuat jus tanpa gula.
  • Sayuran
    Campuran sayuran seperti wortel parut, brokoli selada, kubis bisa dijadikan salad yang bergizi. Panggang ubi jalar untuk lauk, yang tidak memerlukan topping selain sedikit garam dan merica. Jika sayuran segar cenderung rusak di lemari es, jadi cobalahsayuran beku atau sayur kalengan yang cukup dibilas untuk menghilangkan natrium.

0 komentar:

Posting Komentar