Sabtu, 10 Desember 2011

Tips Cara Cepat Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak seringkali menjadi penyebab timbulnya jerawat, selain itu wajah yang berminyak agak sulit untuk memakai riasan wajah karena cepat terhapus oleh banyaknya minyak di wajah.  Kulit berminyak ditandai dengan penampilan wajah yang mengkilat dan kusam.
 
Masker putih telur
sangat cocok buat kamu-kamu yang bermasalah dengan minyak di wajah karena masker ini dapat mengurangi kadar minyak di wajah serta mengecilkan pori-pori. So, jerawat jadi berkurang deh. Penggunaannya cukup 2 kali dalam seminggu.

Masker Apel
Caranya 1 buah apel berukuran sedang (diparut) tambahkan 5 sendok makan madu. Campurkan parutan apel dengan madu sebagai masker. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Cuci wajah hingga bersih dengan air dingin.

Jangan terlalu sering mencuci wajah. Ini mungkin cara paling mudah untuk menghilangkan minyak, namun hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya Reactive Seborrhea. Sehari sekali saja mencuci wajah dengan sabun berbusa lembut sudah cukup untuk menghilangkan minyak berlebihan, sementara tetap kelembaban yang melindungi kulit tetap terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar