Order yuk pie susu khas balinya enak lezat dan halal Sms / call : 087 863 018 641 BBM : 544D9802

Senin, 21 Oktober 2013

Bakteri salmonella

Bakteri salmonella diketahui merupakan penyebab utama penyakit yang penyebarannya melalui medium makanan atau dikenal dengan istilah Foodborne diseases. Hal inilah yang membuat stereotif salmonella sebagai penyebab penyakait pada sistem pencernaan semakin kuat. Penyakit yang disebabkan bakteri salmonella dikenal dengan istilah salmonellosis. Penyakit ini ditandai dengan berbagai gejala antara lain diare, demam dalam jangka waktu 8 hingga 72 jam, kram pada perut, sakit kepala, muntah-muntah dan merasa mual yang berkepanjangan.

Terkait dengan sifatnya yang memicu penyakit, bakteri salmonella ini dibagi ke dalam berbagai jenis. Salah satu yang cukup berbahaya dan menjadi biang penyebab penyakit tipus adalah bakteri salmonella typhi. Bakteri ini menginvasi pembuluh darah dan juga gastroenteritis yang dikarenakan keracunan makanan atau intoksikasi. Adapun gejala umum dari penyakit tipus ini antara lain demam, perasaan mual yang kuat dan sering muntah. Penyakit tipus ini tidak bisa diremehkan sebab penderita bisa saja berujung pada kematian. Karenanya, penting bagi kita untuk menjaga diri dari bakteri salmonella.

Cara sederhana untuk terhidar dari mikroba merugikan ini adalah dengan rajin mencuci tangan serta menjaga higenitas makanan yang dikonsumsi. Perlu diketahui, bakteri salmonella ini bisa dijumpai dalam berbagai jenis makanan. Bukan hanya yang telah diolah tetapi juga makanan yang masih mentah. Salmonella ini sering sekali dijumpai pada daging mentah dan juga sayur dan buah yang masih dalam keadaan segar. Selain itu, berdasarkan penjelasan para ahli, bakteri salmonella ini ternyata juga bisa menjangkiti binatang peliharaan Anda. Oleh karena itu, higenitas semua komponen mulai dari makanan hingga lingkungan sekitar Anda perlu diperketat agar terhindar dari bakteri jahat ini.